Untuk Tanya Jawab Ayo Gabung Di Grup Komunitas Guru Kertosono http://www.facebook.com/groups/gurukts

Saturday 13 July 2013

ALUR SINGKAT VERVAL NUPTK 2013 ( PANDUAN VERIFIKASI NUPTK PADAMU NEGERI )




@TAHAP 1@

  1. cetak form A01 atau A02 atau A03 dari http://padamu.siap.web.id/
  2. jika A01 berarti langsung serahkan ke OPS sekolah/admin sekolah
  3. jika A02 dan A03 maka tukarkan dulu ke OP dinas pendidikan kab atau kota dengan form A01 dg membawa fctpy KK/ KTP.
  4. selanjutnya admin/OPS mengaktifkan akun sekolah di http://padamu.siap.web.id/ dengan cara aktivasi akun sekolah dan mengisi data sekolah yg diperlukan. dan cetak BASO serta logout.
  5. langkah selanjutnya OPS klik login atau mendaftar di bagian kanan atas pada alamat yang sama http://simpadamu.siap.web.id/ dengan mengisi email/NPSN dan pasword..serta masuk bagian verval dan klik bagian lihat semua fitur.
  6. isikan klik salah satu PTK pada kolom dan isikan data dasar PTK selanjutnya print verval tahap 1 dan tugas admin verval tahap 1 selesai.....


@TAHAP 2@


  1. Cetak form EDS guru dan KS serta data rinci PTK dan bagikan ke masing2 PTK untuk diisi.
  2. OPS masuk ke alamat http://simpadamu.siap.web.id/ klik padamu negeri dan masuk aktivasi akun PTK (ingat setiap PTK selesaikan dulu satu PTK baru berganti ke PTK selanjutnya)!setelah aktivasi akun PTK selesai. anda logout.
  3. selanjutnya anda OPS masuk pada alamat yg sama http://simpadamu.siap.web.id/ dan klik padamu negeri dan klik login PTK.
  4. masukan NUPTK@siap.id atau email alternatifnya...serta pasword PTK (pasword PTK bisa disamakan seluruhnya dengan pasword sekolah dan email PTK bisa disamakan dengan email sekolah)
  5. OPS klik EDS dan mengisi EDS dan data rinci PTK yg maaf nota bene banyak dan agak rumit. setelah EDS selesai klik simpan dan data rinci selesai klik simpan.OPS setelah selesai logout
  6. OPS masuk lagi ke padamu negeri di alamat http://simpadamu.siap.web.id/ dg mengklik login sekolah.
  7. klik verivikasi dan validasi dan arahkan klik ke verval NUPTK level 2 dibawah kolom itu yg anda klik adalah cetak form S03 dan S07 ( surat selesai verval tahap 2 dan surat pakta integritas)
  8. selanjutnya OPS menyerahkan S03 dan S07 ke masing2 PTK maka verval 2 untuk OPS selesai....tp masih ada proses off linenya.
  9. OPS menyuruh masing2 PTK untuk menandatangani pakta integritas materai 6.000 dan stempel KS+ttd KS.
  10. Selanjutnya pakta integritas yg dilengkapi berkas2 spt:

  • fc KK dan KTP
  • fc SK capeg/ SK pertama bagi GTY
  • fc SK mutasi Sekolah sekarang
  • fc SK terakhir
  • fc ijasah SD
  • fc ijasah terakhir
  • fc. pengangkatan KS (bagi KS)
  • fc diklat KS (bagi KS)
  • fc sertifikat pendidik bg yg sdh sertivikasi
  • photo berwarna 4x6 yg ditempel di form A01.

Selanjutnya berkas-berkas tadi dibuat rangkap 3 dan yang di setor ke dinas kab hanya rangkap 1 untuk mendapatkan validasi bintang 4. akhirnya tahap verval NUPTK permanen aktif tahun 2013......demikian sharing kita hari ini....karena jk gak mencoba maka merasa sulit....saran: buatlah team OPS gugus untuk mempermudah pemahaman kita tentang aplikasi ini.


‪#‎catatan‬ penting bagi KS# data cetak verval 2 dan pakta integritas (S03 dan S07) tidak dapat di cetak jika seluruh PTK dalam naungan instansi anda belum level 4...

Diterbitkan sesuai pengalaman dilapangan oleh mas joe asal SDN Drenges 1 ( Admin Komunitas Guru Kertosono )

Semoga sukses pendataan kawan....jika minta bantuan bulan september awal maaf kawan gak bsa bantu karena kita giliran menjalankan new aplikasi dapodik 2013.......

Ditulis Oleh : afrikenz

Artikel ALUR SINGKAT VERVAL NUPTK 2013 ( PANDUAN VERIFIKASI NUPTK PADAMU NEGERI ) ini ditulis oleh afrikenz pada hari Saturday 13 July 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang ALUR SINGKAT VERVAL NUPTK 2013 ( PANDUAN VERIFIKASI NUPTK PADAMU NEGERI ) dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment