Untuk Tanya Jawab Ayo Gabung Di Grup Komunitas Guru Kertosono http://www.facebook.com/groups/gurukts

Wednesday 29 May 2013

Cara Mengecek Nomor Induk Siswa Nasional


Apa Itu NISN – NISN adalah Nomor Induk Siswa Nasional. NISN adalah tanda bahwa seseorang adalah siswa pada sekolah tertentu. Banyak mungkin yang bertanya apa itu NISN. NISN di terbitkan oleh sekolah  dan nomor register atau induknya tidak akan berubah mulai ketika seorang siswa duduk di bangku SD (Sekolah Dasar) sampai dia duduk di SMA (Sekolah Menengah Atas).
Apa itu NISN Menurut situs dapodik.jardiknas.org milik kemendiknas, NISN (Nomor Induk Siswa nasional) adalah Kode pengenal siswa yang bersifat unik dan membedakan satu siswa dengan siswa lainnya.
Selain NISN, ada juga yang namanya NUPTK atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan, nah kalau NUPTK ini adalah nomor identitas bagi Guru dan tenaga kependidikan lainnya. Dan ada lagi satu, yakni NPSN atau nomor Pokok sekolahnasional, nah kalo ini nomor registernya sekolah.
Okkkk itulah sedikit jawaban dari apa itu NISN , mudah-mudahan penjelasan maha singkat tadi bisa menjelaskan pertanyaan apa itu NISN. Dan malah ditambah dengan penjelasan singkat mengenai NUPTK dan NPSN.

Setelah terbuka websitenya silakan masukan NPSN sekolah di kolom Pencarian by NPSN

Bila ingin mengajukan NISN silkan buka DISINI

Ditulis Oleh : afrikenz

Artikel Cara Mengecek Nomor Induk Siswa Nasional ini ditulis oleh afrikenz pada hari Wednesday 29 May 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda pada blog ini. Kritik dan saran tentang Cara Mengecek Nomor Induk Siswa Nasional dapat Anda sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment